Rolando Ditemukan Meninggal Operasi SAR Ditutup

MANOKWARI- Hari ketiga pencarian terhadap Rolando Mandacan (19), Selasa (21/3/2017) membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia 20 meter dari pantai di Perairan Kampung Mubri, Manokwari.

Rolando mengalami musibah bersama empat orang temannya yang lain di Pantai Petrus Kasiar Manokwari pada hari Minggu (19/3) Pukul 15.30 WIT. Informasi tersebut kemudian diinfokan oleh Kbarek pada  Pukul 17.30 WIT. Ia meng infokan bahwa ada 5 orang yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Petrus Kaisar.  Tiga dari lima korban berhasil selamat, sementara 1 (satu) orang ditemukan meninggal, dan satu orang saat hingga berita tersebut disampaikan masih dalam pencarian.

Dari data yang disampaikan, tiga korban yang berhasil selamat adalah Antonius Ije Hido (30), Faldi Rahawarin (19) dan Rico Mai (18). Sementara korban yang selamat Deni (12), sedangkan yang masih dalam pencarian adalah Rolando Mandacan (19).

Mendapatkan informasi tersebut, pada Pukul 17.40 WIT, Tim Rescue Kantor SAR Manokwari dipimpin oleh Kasubdi Operasi, Manutune Samuel berangkat menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian pada Pukul 17.55 WIT, mereka melakukan koordinasi dengan unsur SAR yang lain. Unsur SAR yang terlibat dalam operasi ini di antaranya Polair Manokwari, Polsek Amban Manokwari, Orari Manokwari dan Rapi Manokwari.

Setelah melakukan koordinasi Tim SAR langsung melakukan pencarian pada sore itu. Namun hingga Pukul 20.00 WIT pencarian belum membuahkan hasil.  Pencarian kemudian dilanjutkan hari berikutnya, namun pencarian yang dilakukan seharian belum membuahkan hasil, hingga pencarian dilanjutkan pada hari ketiga Selasa (21/3).

Pencarian hari ketiga dilakukan dengan melakukan penyisiran ke arah tenggara, sejauh enam mil menuju Tanjung Bakaro dan menyisir ke arah utara 12 mil menuju Tangjung Mandopi. Pencarian pun membuahkan hasil, korban ditemukan pada Pukul 15.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan pada koordinat 00 53 29,85 S -134 02 35,40 E di Perairan Kampung Mubri 20 meter dari pantai.

Setelah ditemukan pada Pukul 16.30 WIT Tim SAR Gabunga mengevakuasi korban menuju RSUD Manokwari, mereka tiba di Manokwari pada Pukul 18.00 WIT.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR  ditutup dan seluruh unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. xna

Link Terkait
PEJABAT