SEORANG WARGA HANYUT TERSERET BANJIR DI KALI WARMARE MANOKWARI

Manokwari-Selasa (14/02/2017) Seorang warga atas nama Yan Mandacan (75) hanyut di kali Warmare kampung Duwin Distrik Warmare Manokwari Papua Barat.Korban yang bertempat tinggal di Kampung madrat Distrik Warmare dan berprofesi sebagai petani juga seorang Jemaat Gereja diketahui hanyut pada pukul 16.00 WIT akibat banjir yang menerjang kali tersebut.
Kantor SAR Manokwari mendapatkan informasi musibah dari Bpk.Winarto.S.H (Kasi Operasi Polsek Warmare) pada pukul 20.50 WIT melalui telepon kepada Kasubsie Operasi,Bpk.Semuel Manutune,S.Sos Beliau Menjelaskan Kronologis kejadian musibah menurut keterangan dari rekan korban yaitu; 
1.Korban bersama rekannya pulang dari kampung Duwin dalam rangka ibadah pelayanan keluarga dan akses dari kampung Duwin menuju Jalan utama warmare harus melewati kali yang belum ada jembatan penyebrangan.
2.Pada saat itu sedang hujan deras berakibat meluapnya kali kira-kira setinggi pinggang orang dewasa.Namun korban dan rekannya memaksa menyeberang sehingga korban hanyut karena arus kuat.kedua rekan korban berusaha menolong dan menyusuri kali tapi tidak berhasil dan korban sudah terbawa arus kali.
3.Pada pukul 17.30 WIT kedua rekan korban melapor ke Polsek Warmare dan anggota polsek dipimpin oleh Plt.Kapolsek Warmare  menyusuri kali bersama masyarakat.
Pada pukul 21.06 tim rescue dipimpin oleh kasubsie operasi berangkat menuju tempat kejadian dengan 11 orang personil menggunakan Alut Truk personil dan Rescue Car dengan membawa 2 (dua) buah perahu Karet dan motor tempel 25 PK. Setibanya di Polsek Warmare langsung berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada.
Tim SAR gabungan terdiri dari BASARNAS,Polsek Warmare,Koramil Warmare,RAPI dan Masyarakat setempat melakukan penyisiran pada hari Rabu(15/02/2017) di kali Warmare pada pukul 06.10 WIT disertai cuaca hujan.Korban berhasil ditemukan  pada pukul 09.10 WIT tersangkut di sebuah pohon di titik koordinat 00°58’14.08” S - 133°57’00.15” E.
Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka pada pukul 09.30 WIT dengan Menggunakan Truk personil.Sehubungan dengan telah ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur Yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.(hms/hairul)

Link Terkait
PEJABAT